Sabtu, 23 Oktober 2010

Love ? -part1-

Cinta ? Apa itu cinta ? Apa artinya dan apakah itu berguna bagiku ?
Kata kata itu selalu mengiringi pikiranku . Namaku Tiffany Caressa panggil saja Fanny . Umurku belum genap 17 tahun masih 7 bulan 3 hari lagi aku berulang tahun tapi , semua teman temanku sudah mengolok olokku dengan kata “ Cewek Gak Laku “ . Dengan bodohnya aku selalu mendengar dan menerima olok olokkan itu sebagai konsumsi sehari hari selama berada disekolah .

--------------Senin , 7 November 2010-------------

Hari ini aku berangkat sekolah seperti biasa . Seperti biasanya aku berangkat menggunakan angkutan umum yaitu kereta . Beruntungnya aku tinggal disalah satu apartemen ditengah kota yang letaknya tak jauh dari Stasiun . Butuh waktu yang cukup lama untuk sampai kesekolah sekitar 30 menit . Aku membeli tiket dan untungnya hari ini tidak seramai minggu kemarin . Aku naik kedalam kereta . Aku duduk dibangku paling pojok aku mengambil salah satu buku yang kupinjam kemarin diPerpustakaan milik sekolah . Kumulai membaca buku itu . “ Love Change My Life “ Begitulah judulnya , Bab pertama menjelaskan tentang rasanya jatuh cinta bab 2 menjelaskan tentang indahnya cinta dan bab ketiga menceritakan tentang sakit hatinya seseorang karena Cinta . Ini membuatku sangat bingung Senang – Bahagia – Sedih ?

“ Cinta ? Aneh ! ckckc “ Gumamku sambil menutup buku itu dan langsung memasukkannya kedalam tas . Padahal aku baru baca daftar isinya tapi aku langsung tak tertarik . uuuuh -_-

Tak terasa aku sudah sampai ditempat tujuan . Aku mulai berjalan menyusuri trotoar dan akhirnya aku sampai disekolahku “ Seoul National University “ . Aku masuk kedalam sebuah kelas yang diisi oleh anak anak yang tidak terlalu senang bergaul dengan teman lainya . Aku adalah salah satu anak yang mendapatkan beasiswa dan masuk kelas akselerasi . Bayangkan saja perjuanganku untuk sekolah diKorea Selatan sendirian tanpa pendamping . Orangtuaku tinggal diIndonesia . Ayahku seorang Kolektor sedangkan ibuku pemilik Butik mereka kurang memerhatikan aku mungkin karena sibuk tapi aku tak pernah benci ataupun dendam dengan sikap mereka . Aku mengerti mereka mementingkan pekerjaannya karena ingin membiayai aku . Aku duduk dengan seorang anak pindahan dari Singapore panggil saja namanya Ken Eugine . Dia adalah teman yang cukup baik meskipun dia sering marah jika aku ajak ngobrol saat mata kuliah berlangsung . Biasanya jika istirahat berlangsung aku biasa berkumpul dengan teman temanku dari kelas biasa . Usia mereka terlampau lebih tua dariku tapi aku senang jika bersama mereka . Hari ini mata kuliah Geografi dimulai , celotehan sang dosen aku tulis dibukuku . Bel pertanda Jam istirahat berbunyi , Aku mengambil buku “ Love Change My Life “ dan membawanya kekantin . Kutemui teman temanku ..

“ Hey ! “ Teriakku dari kejauhan

“ Fanny “ Jawab mereka serempak

“ Fanny , apakah kau sudah tahu arti cinta itu apa ? “ Tanya salah satu temanku panggil saja Sunny .

“ Aku tak mau membicarakan itu aku sudah terlanjur bosan dengan celotehan itu “ Jawabku sambil melempar buku yang kubawa keatas meja .

“ Aduh ! Fanny , kamu seharusnya memikirkan masa depanmu harusnya kau sudah punya kekasih ! “ Gumel temanku Sicca

“ Kekasih ? Apalagi ? aaaa mulai besok aku tak mau mendengar kata kata cinta atau lainnya aku muak >< “ Jawabku

“ Oke baiklah ! Aku dengar akan ada anak baru yang akan masuk kekelas akselerasi “ Tanya Sunny lagi

“ Menurut orang orang katanya ganteng , kalau memang ganteng ! Tolong tanyakan dimana rumahnya dan aku ingin tahu namanya !?! “ Timpal Sicca

“ Ne~ Ya ya ya ! “ kataku membalas pertanyaan mereka semua .

Bel Berbunyi .....

Aku berjalan menuju kelasku . Kudapati kelas sudah penuh sesak (lebay) aku duduk ditempat dudukku .

“ Eugine , mengapa semua anak telah berkumpul biasanya mereka keperpustakaan dahulu “ Tanyaku pada teman sebangku – ku

“ Mr . Smith bilang nanti akan ada anak baru pindahan dari kampus lain “ Jawabnya singkat

“ oooh , terimakasih informasinya “

“ sama sama “

Mr. Smith masuk kedalam kelas , suasana yang hening menjadi sangat sangat hening . Mr. Smith ditemani oleh seorang anak lelaki sepertinya dia masih seusiaku .

“ HELL-O ! EVERY BODY ! “ ( salah teks )

“ selamat siang anak anak , Ini adalah teman baru kalian . Silakan perkenalkan dirimu nak “ ucap Mr.Smith kepada anak baru itu .

“ Nama saya ................. "

TBC~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar